Pages - Menu

Pages

Sabtu, 24 Mei 2025

Kisi - Kisi Pendidikan Pancasila dan PJOK

  Hari/Tanggal: Selasa/ 27 Mei 2025

Guru : Fitka Afrillita, S. Pd.


Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam mengahdapi SAT dan juga beribadahnya ya sholeh/sholeha Bu Guru. Berikut ini Kisi - kisi yang dapat diperlajari untuk menghadapi SAT :

Kisi - Kisi Pendidikan Pancasila

Mengidentifikasi sikap yang harus di lakukan dengan tepat.

Mengidentifikasi perbedaan tinggi badan dengan tepat.

Mengidentifikasi ciri dari seseorang dengan tepat.

Memahami ciri seseorang sesuai dengan jenis kelaminnya dengan tepat.

Memahami perbedaan suku  dengan tepat

Memahami perbedaan keragaman hobi dengan tepat.

Menerapkan sikap perbedaan dengan tepat.

Memahami perbedaan dalam beribadah dengan tepat.

Menuliskan ciri anak sesuai dengan gambar dengan tepat.

Menginterprestasikan sikap yang harus di lakukan dengan tepat.

Menunjukan sikap saling menghargai dengan tepat.

Menunjukkan sikap dalam menghargai perbedaan dengan tepat.

Menunjukkan sikap dalam menghargai perbedaan dalam keagamaan dengan tepat.

Mengingat tanggal hari kemerdekaan dengan tepat.

Memilih gambar yang sesuai dengan teks dengan tepat.

Menuslkan contoh sikap bersatu dalam lingkungan dengan tepat.

Mengidentifikasi sikap tolong menolong dengan tepat.

Mengidentifikasi dalam keberagaman tolong menolong dengan tetangga dengan tepat

Menulisakan serta mengidentifikasi ruangan yang ada pada gamabar dengan tepat

Menuliskan contoh kerjasama di lingkungan rumah dengan tepat.

Memilih gambar yang sesuai dengan teks diatas dengan tepat.

Mengidentifikasi mengenai fasilitas sekolah dengan tepat.

Mengidentifikasi sikap yang harus di lakukan pada lingkungan sekolah dengan tepat.

Mengidentifikasi peraturan yang ada di perpustakaan dengan tepat.

Kisi - Kisi PJOK

·         Peserta didik dapat memahami gerak dasar non-lokomotor.

·         Peserta didik dapat menjelaskan manfaat dari salah satu gerak nonlokomotor.

·         Peserta didik mampu menyebutkan anggota tubuh yang digunakan dalam gerakan nonlokomotor

·         Peserta didik dapat menjelaskan manfaat pemanasan.

·         Peserta didik dapat menjelaskan manfaat salah satu gerak dasar lokomotor.

·         Peserta didik mampu menjelaskan anggota tubuh yang digunakan dalam gerak lokomotor.

·         Peserta didik dapat menjelaskan sikap awal pada salah satu gerak lokomotor.

·         Peserta didik dapat menjelaskan manfaat salah satu gerak nolokomotor.

·         Peserta didik dapat memahami tempat yang digunakan dalam sebuah permainan.

·         Peserta didik dapat memahami arah pandangan pada saat melakukan gerakan menangkap bola.

·         Peserta didik mampu menjelaskan alat yang digunakan untuk memukul bola.

·         Peserta didik mampu menjelaskan bagian tubuh yang digunakan untuk menendang bola.

·         Peserta didik mampu menjelaskan manfaat manfaat dari gerakan push-up

·         Peserta didik mampu memahami posisi tubuh pada saat melakukan gerakan push-up.

·         Peserta didik mampu memahami olahraga di air.

·         Peserta didik mampu memahami alat yang digunakan saat berenang.

·         Peserta didik mampu memahami hal yang perlu dilakukan sebelum memasuki kolam renang.

·         Peserta didik mampu memahami hal yang perlu diperhatikan ketika berada di area kolam renang.

·         Peserta didik mampu memahami arti dari senam irama.

·         Peserta didik mampu mejelaskan jenis musik pengiring senam irama.

·         Peserta didik mampu menyebutkan bagaimana cara melakukan senam irama.

·         Peserta didik mampu menyebutkan alat yang digunakan untuk membantu melakukan gerakan senam lantai.

·         Peserta didik mampu memahami salah satu gerakan dalam senam lantai.

·         Peserta didik mampu menjelaskan kandungan didalam buah dan sayur.

·         Peserta didik mampu memahami akibat tidak membersihkan rambut.

·         Peserta didik mampu memahami hal yang harus dilakukan sebelum makan.

·         Peserta didik mampu memahami siapa yang bertugas menjaga kebersihan.

·         Peserta didik mampu menjelaskan akibat tidak membersihkan debu.

·         Peserta didik mampu memahami manfaat gerakan bergantung.

·         Peserta didik mampu menjelaskan tumpuan pada gerakan push-up.

·         Peserta didik mampu memahami cara membuang sampah yang benar.

·         Peserta didik mampu menyebutkan penyebab dari penyakit deman berdarah.

·         Peserta didik mampu menjelaskan upaya pencegahan demam berdarah.

·         Peserta didik mampu menyebutkan cara menjaga kebersihan diri.

·         Peserta didik mampu memahami tentang pencegahan flu.

Baiklah Bu guru ucapkan terimakasih jangan lupa sholat 5 waktu dan selalu gunakan 4 kata ajaib tolong, terimakasih, permisi dan maaf. semangat selalu dalam belajar. agar selalu siap dalam mengahadapi SAS berikutnya Bu guru akhiri wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar