Pages - Menu

Pages

Senin, 31 Juli 2023

Matematika dan Bahasa Indonesia

 Hari/Tanggal : Selasa, 01 Agustus 2023

 



Selamat Pagi,,,Tabik pun ,,,!!
ELEMEN DAN CAPAIAN PEMBELAJARAN :
> B. INDONESIA : MEMBACA DAN MEMIRSA
Peserta didik mampu memahami pesan dan informasi tentang kehidupan sehari-hari, teks narasi, dan puisi anak dalam bentuk cetak atau  elektronik. Peserta didik mampu membaca kata- kata baru dengan pola kombinasi huruf yang telah  dikenalinya dengan fasih. Peserta didik mampu memahami ide pokok dan ide pendukung pada teks informatif. Peserta didik mampu menjelaskan hal-hal yang dihadapi oleh tokoh cerita pada teks narasi. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa sesuai dengan topik.

> MATEMATIKA  : BILANGAN
Pada akhir fase B, peserta didik menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 10.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, menggunakan nilai tempat, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan uang menggunakan ribuan sebagai satuan.peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 1.000. Mereka dapat melakukan operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100 menggunakan benda-benda konkret, gambar dan simbol matematika. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah berkaitan dengan kelipatan dan faktor.

TUJUAN PEMBELAJARAN :
> B. INDONESIA :
1. Melalui kegiatan membaca nyaring, peserta didik dapat mengucapkan kata-kata yang panjang dengan benar.

> MATEMATIKA :
1. Peserta didik dapat memahami mekanisme bilangan besar dengan mempertimbangkan  ukuran relatif bilangan.

ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN (ATP) :
> B. INDONESIA :
1. Peserta didik membaca dan mengucapkan kata-kata yang panjang (tiga suku kata atau lebih) menggunakan pengetahuannya terhadap kombinasi huruf.

MATEMATIKA :
1. Peserta didik mengetahui bahwa bilangan bulat dapat diwakili oleh 10 angka dari 0 sampai 9.
2. Peserta didik melihat komposisi bilangan besar.
3. Peserta didik memahami mekanisme bilangan besar dengan mempertimbangkan  ukuran relatif bilangan.


MATERI :
> B. INDONESIA
Ayo berlatihlah membaca dengan membaca cerita di bawah ini!
Setelah membaca teks di atas Bu Guru berharap kalian mampu mengucapkan kata - kata panjang jika belum bisa banyak berlatih ya nak!

> MATEMATIKA
Perhatikan penjelasan di bawah ini !
Perhatikan bilangan dibawah ini !
30.980.000.000.000
Kalian dapat menentukan nilai tempat bilangan dengan menggunakan tabel seperti dibawah ini untuk memudahkan membacanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar