Tema 6 Subtema 1 PB 3 dan 4
Hari/Tanggal : Selasa, 7 Januari 2019
Tujuan Pembelajaran:
1. siswa dapat mengidentifikasi keragaman
kegiatan orang-orang yang ada di lingkungan
sekitar dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari dengan baik.
2. siswa
dapat menjelaskan hasil identifikasi keragaman
kegiatan orang-orang yang ada di lingkungan sekitar
dan manfaatnya secara tepat.
3. siswa
dapat mengidentifikasi hubungan karakteristik ruang dengan sumber daya alam yang ada di
lingkungannya dengan benar.
4. siswa mampu menggunakan hasil pengamatannya tentang ciri-ciri
puisi secara tepat.
PB 4
1. siswa
mampu mengidentifikasi keragaman kegiatan orangorang di sekitarnya dengan tepat.
2. siswa mampu menjelaskan hasil identifikasi
keragaman kegiatan orang-orang yang
ada di lingkungan sekitarnya dengan benar.
3. siswa
mampu menjelaskan makna puisi dengan
benar.
4. siswa
mampu mengidentifikasikan hubungan
karakteristik ruang dengan sumber daya alam
yang ada di lingkungannya.
PB 3
Hewan ternak adalah hewan yang
dipelihara oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.
Tumbuhan dapat tumbuh subur jika dirawat
dengan baik. Selain perawatan, tumbuhan juga memerlukan lingkungan yang
sesuai. Menurutmu, di lingkungan seperti apakah pohon apel dan mangga dapat tumbuh dengan subur? Dataran rendah
Di lingkungan seperti apakah sayuran brokoli,
wortel, dan kol dapat tumbuh dengan subur? Dataran
tinggi
Peta konsep adalah gambar yang menghubungkan
satu ide utama dengan ide-ide pendukung. Peta konsep dapat digunakan untuk menyajikan ringkasan
suatu bacaan dengan menggunakan bagan atau diagram.
Sumber : http://www.guruips.com
Keragaman di Indonesia tidak melulu tentang
budaya dan tradisinya. Adanya keragaman
alam juga mengakibatkan beragamnya sumber daya alam yang ada. Salah satu sumber
daya alam yang tidak terbarukan adalah sumber daya berupa pertambangan. Bahan
yang ditambang adalah berbagai jenis mineral dan logam, seperti emas, timah,
nikel, batu bara,
dan bauksit.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar