Hari/Tanggal: Selasa, 13 Agustus 2024
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100.
Peserta didik membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan.
Tujuan Pembelajaran :
Peserta didik dapat membandingkan bilangan 3 angka, cara membaca, cara menulis dan memahami makna dari nilai tempat ratusan.
Materi Ajar
Membandingkan Bilangan
Membandingkan bilangan adalah : menentukan mana jumlah yang lebih banyak dan mana jumlah yang lebih sedikit (kecil).
Langkah-langkah di dalam membandingkan bilangan adalah :
1. Lihat angka ratusannya mana yang lebih besar.
2. Jika ratusannya masih sama lihat puluhannya.
3. Jika puluhannya masih sama lihat satuannya.
Lambang Perbandingan
> : lebih besar < : lebih kecil = : sama dengan
Contoh : Bandingkan bilangan di bawah ini dengan lebih besar (>) lebih kecil (<) atau sama dengan (=)
Jawab :
257 268
200 sama dengan 200
50 lebih kecil dari pada 60
7 lebih kecil daripada 8
Jadi : 257 lebih kecil daripada 268 atau 257 < 268.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar