About

Senin, 25 November 2024

Seni Rupa dan Matematika

  Hari/Tanggal: Selasa/26 November 2024


Semangat pagi sholih sholiha bu fitka kelas 2 C. bagaimana kabarnya?  Semoga selalu sehat dan semangat ya😊 

Sebelum belajar, mari kita menyimak tausiyah, melaksanakan sholat dhuha dan muraja'ah.

SENI RUPA

CAPAIAN PEMBELAJARAN

Merefleksikan (Reflecting)

TUJUAN PEMBELAJARAN

Peserta didik menilai karya dan penciptaan karya seni rupa dengan menggunakan kosa kata sehari-hari.

ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN

Menilai karya dan penciptaan karya seni rupa dengan menggunakan kosa kata sehari-hari.


APRESIASI HASIL KARYA SENI

Kegiatan menilai atau menghargai karya seni disebut apresiasi. 

Apresiasi karya seni adalah proses menghargai, mengagumi, dan menilai karya seni, baik unsur estetika, makna, maupun teknik yang digunakan. Apresiasi seni bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti:
  • Menonton pertunjukan seni
  • Mengunjungi museum seni
  • Mengamati seni dari berbagai perspektif
  • Mempelajari seni secara bertahap
  • Mencoba membuat proyek seni
  • Mengikuti kelas seni
  • Menulis karya seni yang diketahui 
     
Apresiasi seni memiliki banyak manfaat, di antaranya: Meningkatkan empati, Mengembangkan kreativitas, Mengembangkan rasa estetika, Meningkatkan kemampuan berpikir kritis. 
 
Apresiasi seni juga bisa menjadi fondasi penting dalam membangun keberagaman dan keharmonisan. Masyarakat yang mampu mengapresiasi seni akan meresapi nilai-nilai keindahan dan merasakan kehadiran spiritualitas yang mendalam. 

Berikut beberapa hal yang dapat diperhatikan dalam menilai karya seni rupa: Prinsip komposisi, Fokus karya seni, Tema karya seni Karya seni merupakan ungkapan pemikiran, perasaan, ide, dan pengalaman seniman. Karya seni dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, seperti warna, suara, gerakan, kata-kata, atau elemen ekspresi lainnya

Cara mengapresiasi hasil karya seni


Latihan soal
Buatlah karya seni dua dimensi berupa gambar atau lukisan kemudian berikan penilaian atau apresiasi kepada temanmu secara bergantian.

Matematika

CP

PENGUKURAN

Peserta didik dapat membandingkan panjang dan berat benda secara langsung, dan    membandingkan durasi waktu. Mereka dapat mengukur berat dan mengestimasi panjang benda  menggunakan satuan tidak baku. 

TUJUAN PEMBELAJARAN

1. PESERTA DIDIK DAPAT MEMBANDINGKAN PANJANG BENDAALUR TUJUAN PEMBELAJARAN

1. MELALUI PENGAMATAN BENDA KONKRET PESERTA DIDIK DAPAT MEMBANDINGKAN PANJANG BENDA

METODE PEMBELAJARAN DISKUSI, TANYA JAWAB

MEDIA / ALAT PERAGA GAMBAR, VIDEO, PENGGARIS, PENSIL, BENDA DI KELAS

SUMBER BELAJAR

BUKU MATEMATIKA MEDIATAMA DAN KEMENDIKBUD KELAS 2 SD, INTERNET

Video Pembelajaran





B.Indonesia 


Latihan soal :

Bunga mawar, bunga melati,Harum semerbak di pagi hari.Belajar giat, gapai mimpi,Agar sukses di masa nanti!

Baiklah demikian materi penjelasan hari ini semoga bermanfaat dan diterapkan ilmunya. Bu guru ucapkan terimakasih dan jangan lupa sholat 5 waktu serta gunakan terus 4 kata ajaib, tolong, maaf, permisi dan terimakasih. Semangat selalu dalam belajar Bu Guru akhiri wasalamualaikum.wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar