Hari/Tanggal : Selasa, 28 September 2021
Hallo Ananda Sholeh/Sholeha Bu Guru salam sehat dan semangat selalu,Apa kabar Ananda sholeh sholeha 3B, alhamdulillah semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin.
Sebelum kita mulai aktifitas hari ini pastikan kalian sudah melaksanakan Shalat dhuha serta mendengarkan tausiah, dan yang pastinya sudah sarapan pagi jika sudah maka silahkan klik link absen berikut wajib absen ya nak!
Tema 3 :
Subtema 2 : Wujud Benda
Pembelajaran : 3
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan membuat prediksi sifat benda padat, siswa
terlatih untuk memberikan pendapatnya berdasarkan pengamatan dengan percaya
diri.
2. Dengan memecahkan soal cerita yang berkaitan dengan
jarak, siswa dapat menggunakan pengetahuan yang dimiliki untuk menyelesaikan
masalah sehari-hari dengan benar.
3. Dengan memerhatikan tempo musik, siswa dapat
mengidentifikasi gerakan lambat kaki saat menari.
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mengetahui wujud benda yaitu padat,
cair dan gas. Masing – masing wujud benda memiliki sifatnya yang berbeda – beda
mari kita pelajari sifat dari benda padat.
Benda Padat
Salah satu
wujud benda antara lain padat. Banyak contoh benda padat di sekitarmu. Batu,
pensil, dan kursi merupakan benda padat. Mengapa
benda - benda tersebut digolongkan sebagai benda padat?
Perhatikan tangga satuan di bawah ini!
Apakah suara musik termasuk benda? Tentu saja tidak. Mengapa? Karena suara musik tidak mempunyai massa ataupun menempati uang (volume).
Mari kita menyanyikan lagu “Barisan Musik”.
Bagaimana dengan penjelasan materi hari ini
semoga dapat dipahami ya nak, Jika ada pertanyaan dapat kirimkan ke grup WA
kita! jika sudah paham maka kalian dapat mengerjakan tugas berikut ini:
Latihan soal :
1. Yuk, cari tahu sifat benda padat tersebut! Lakukan pengamatan
sebagai berikut!
A.
Amatilah
benda-benda padat di sekitarmu!
B. Tuliskan sifat benda padat berdasarkan pengamatanmu!
2. Udin pergi ke sekolah dengan bersepeda. Jarak yang ditempuh Udin dari rumah ke sekolah 3 km. Setelah menempuh jarak 2 km dari rumahnya,ban sepeda Udin bocor. Akhirnya, Udin menuntun sepedanya sampai ke sekolah. Berapa km jarak yang ditempuh Udin menuntun sepeda sampai ke sekolah?
Jika sudah selesai kalian dapat kirimkan tugasnya kepada bu Guru dengan kolase saat kalian mempelajari materi serta mengerjakan tugas dan hasilnya agar bu Guru dapat memeriksa hasil tugas kalian dan menilainya langsung. Terimakasih sholeh/sholeha bu guru salam sehat dan semangat selalu untuk kita semua, shalat 5 waktu dan tetap jaga kesehatan kalian!
Bu Guru akhiri Wassalamualaikum.wr.wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar