Hari/Tanggal: Jum'at/ 17 Januari 2025
Guru : Fitka Afrillita, S. Pd.
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c 🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam belajar serta beribadah.
Alhamdulillah hari ini kita berjumpa kembali di hari jumat dalam keadaan sehat.
Pada pertemuan sebelumnya di pelajaran p5 telah mempelajari tentang permainan tradisonal/kearifan lokal taukah apa kearipan lokal?
Ya benar kerifan lokal adalah Pandangan hudup dan ilmu pengetahuan yg dimiliki masyarakat setempat, Untuk pelajara pendidikan pancasila yang akan kita pelajari adalah hobi di lingkungan sekolah.
Elemen Bhinneka Tunggal Ika :
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menghargai identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah dan sekolah.
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat Menyebutkan identitas diri sesuai hobi di lingkungan rumah dan sekolah.
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik dapat mengidentifikasi identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Metode Gambar, Diskusi, Tanya jawab
Memasak
Origami
Otomotif
Bepergian
Kolektor
Membuat Diorama
Peserta didik mengidentifikasi dan menghargai identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah dan sekolah; mengenal karakteristik lingkungan tempat tinggal dan sekolah sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; mengenal bendera negara, lagu kebangsaan, simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila; mematuhi aturan di lingkungan keluarga dan menceritakannya; mengenal para perumus Pancasila dan menerapkan nilai-nilai Pancasila; dan mempraktikkan sikap dan perilaku menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekolah.
Elemen Bhinneka Tunggal Ika :
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menghargai identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah dan sekolah.
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat Menyebutkan identitas diri sesuai hobi di lingkungan rumah dan sekolah.
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik dapat mengidentifikasi identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, hobi, bahasa, serta agama dan kepercayaan di lingkungan rumah
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Metode Gambar, Diskusi, Tanya jawab
Memasak
Origami
Otomotif
Bepergian
Kolektor
Membuat Diorama
Ayo bercerita!
Apakah kalian mempunyai hobi di lingkungan rumah?
Coba sebutkan hobi kalian!
Ceritakan kepada teman-teman kalian!
Mari, Memperkaya Ilmu
Mari, Mencari Jawaban
Untuk menjawab soal nomor 4 di bagian Mari, Berlatih, perkirakanlah kejadian yang akan terjadi. Kejadian itu bisa kejadian baik atau kejadian tidak baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar