Hari/Tanggal: Jum'at/ 30 Mei 2025
Guru : Fitka Afrillita, S. Pd.
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam mengahdapi SAT dan juga beribadahnya ya sholeh/sholeha Bu Guru.
SAS TIK
Belajar bersama yuk
Hari/Tanggal: Jum'at/ 30 Mei 2025
Guru : Fitka Afrillita, S. Pd.
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam mengahdapi SAT dan juga beribadahnya ya sholeh/sholeha Bu Guru.
SAS TIK
Hari/Tanggal: Rabu/ 28 Mei 2025
Guru : Fitka Afrillita, S. Pd.
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam mengahdapi SAT dan juga beribadahnya ya sholeh/sholeha Bu Guru. Berikut ini Kisi - kisi yang dapat diperlajari untuk menghadapi SAT :
Kisi-kisi SAS Semester Genap Matematika kelas 2 :
1. Nilai tempat bilangan
2. Nama bilangan
3. Hasil dari perkalian
4. menentukan bentuk perkalian dari gambar
5. menulis pecahan 1/2 dan 1/4
6. menggambar bentuk pecahan
7. sudut siku-siku pada bangun datar dan bangun ruang (kubus & balok)
8. nama bangun datar dan bangun ruang
9. analisis data dg Diagram turus, diagram gambar(piktogram) dan tabel
10. mengurutkan data, menghitung jumlah data paling banyak/paling sedikit
Kisi - Kisi Seni Rupa
· Peserta didik mampu menjelaskan dampak positif terhadap hasil karya bagi orang lain dengan benar.
Hari/Tanggal: Selasa/ 27 Mei 2025
Guru : Fitka Afrillita, S. Pd.
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam mengahdapi SAT dan juga beribadahnya ya sholeh/sholeha Bu Guru. Berikut ini Kisi - kisi yang dapat diperlajari untuk menghadapi SAT :
Kisi - Kisi Pendidikan Pancasila :
Mengidentifikasi sikap yang harus di
lakukan dengan tepat.
Mengidentifikasi perbedaan tinggi badan
dengan tepat.
Mengidentifikasi ciri dari seseorang
dengan tepat.
Memahami ciri seseorang sesuai dengan
jenis kelaminnya dengan tepat.
Memahami perbedaan suku dengan tepat
Memahami perbedaan keragaman hobi dengan
tepat.
Menerapkan sikap perbedaan dengan tepat.
Memahami perbedaan dalam beribadah dengan
tepat.
Menuliskan ciri anak sesuai dengan gambar
dengan tepat.
Menginterprestasikan sikap yang harus di
lakukan dengan tepat.
Menunjukan sikap saling menghargai dengan tepat.
Menunjukkan sikap dalam menghargai
perbedaan dengan tepat.
Menunjukkan sikap dalam menghargai
perbedaan dalam keagamaan dengan tepat.
Mengingat tanggal hari kemerdekaan dengan
tepat.
Memilih gambar yang sesuai dengan teks dengan tepat.
Menuslkan contoh sikap bersatu dalam
lingkungan dengan tepat.
Mengidentifikasi sikap tolong menolong
dengan tepat.
Mengidentifikasi dalam keberagaman tolong
menolong dengan tetangga dengan tepat
Menulisakan serta mengidentifikasi ruangan
yang ada pada gamabar dengan tepat
Menuliskan contoh kerjasama di lingkungan
rumah dengan tepat.
Memilih gambar yang sesuai dengan teks
diatas dengan tepat.
Mengidentifikasi mengenai fasilitas
sekolah dengan tepat.
Mengidentifikasi sikap yang harus di
lakukan pada lingkungan sekolah dengan tepat.
Mengidentifikasi peraturan yang ada di
perpustakaan dengan tepat.
·
Peserta
didik dapat memahami gerak dasar non-lokomotor.
·
Peserta
didik dapat menjelaskan manfaat dari salah satu gerak nonlokomotor.
·
Peserta
didik mampu menyebutkan anggota tubuh yang digunakan dalam gerakan nonlokomotor
·
Peserta
didik dapat menjelaskan manfaat pemanasan.
·
Peserta
didik dapat menjelaskan manfaat salah satu gerak dasar lokomotor.
·
Peserta
didik mampu menjelaskan anggota tubuh yang digunakan dalam gerak lokomotor.
·
Peserta
didik dapat menjelaskan sikap awal pada salah satu gerak lokomotor.
·
Peserta
didik dapat menjelaskan manfaat salah satu gerak nolokomotor.
·
Peserta
didik dapat memahami tempat yang digunakan dalam sebuah permainan.
·
Peserta
didik dapat memahami arah pandangan pada saat melakukan gerakan menangkap bola.
·
Peserta
didik mampu menjelaskan alat yang digunakan untuk memukul bola.
·
Peserta
didik mampu menjelaskan bagian tubuh yang digunakan untuk menendang bola.
·
Peserta
didik mampu menjelaskan manfaat manfaat dari gerakan push-up
·
Peserta
didik mampu memahami posisi tubuh pada saat melakukan gerakan push-up.
·
Peserta
didik mampu memahami olahraga di air.
·
Peserta
didik mampu memahami alat yang digunakan saat berenang.
·
Peserta
didik mampu memahami hal yang perlu dilakukan sebelum memasuki kolam renang.
·
Peserta
didik mampu memahami hal yang perlu diperhatikan ketika berada di area kolam
renang.
·
Peserta
didik mampu memahami arti dari senam irama.
·
Peserta
didik mampu mejelaskan jenis musik pengiring senam irama.
·
Peserta
didik mampu menyebutkan bagaimana cara melakukan senam irama.
·
Peserta
didik mampu menyebutkan alat yang digunakan untuk membantu melakukan gerakan
senam lantai.
·
Peserta
didik mampu memahami salah satu gerakan dalam senam lantai.
·
Peserta
didik mampu menjelaskan kandungan didalam buah dan sayur.
·
Peserta
didik mampu memahami akibat tidak membersihkan rambut.
·
Peserta
didik mampu memahami hal yang harus dilakukan sebelum makan.
·
Peserta
didik mampu memahami siapa yang bertugas menjaga kebersihan.
·
Peserta
didik mampu menjelaskan akibat tidak membersihkan debu.
·
Peserta
didik mampu memahami manfaat gerakan bergantung.
·
Peserta
didik mampu menjelaskan tumpuan pada gerakan push-up.
·
Peserta
didik mampu memahami cara membuang sampah yang benar.
·
Peserta
didik mampu menyebutkan penyebab dari penyakit deman berdarah.
·
Peserta
didik mampu menjelaskan upaya pencegahan demam berdarah.
·
Peserta
didik mampu menyebutkan cara menjaga kebersihan diri.
·
Peserta
didik mampu memahami tentang pencegahan flu.
Hari/Tanggal: Senin/ 26 Mei 2025
Guru : Fitka Afrillita, S. Pd.
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam mengahdapi SAT dan juga beribadahnya ya sholeh/sholeha Bu Guru. Berikut ini Kisi - kisi yang dapat diperlajari untuk menghadapi SAT :
Kisi - Kisi Bahasa Indonesia
Mengingat dan menyebutkan informasi kunci pada teks yang dibacakan dengan tepat
Menyimak informasi petunjuk pembuatan karya
Membaca dan memahami teks informasi
Mengenali kosakata baru pada cerita dengan menggunakan petunjuk visual
Menyampaikan pendapat terhadap informasi yang terkandung dalam bacaan/ilustrasi
Menjelaskan informasi yang ada di dalam brosur
Menjelaskan informasi yang ada di dalam teks bacaan
Membaca buku cerita anak dan melaporkannya
Menyimpulkan perasaan tokoh
Menjelaskan apa yang dialami dan dilakukan oleh tokoh cerita
Menyampaikan pendapat terhadap informasi yang terkandung dalam bacaan
Mempresentasikan rencana pembuatan perabot dari bahan daur ulang
Berbicara sopan menggunakan kalimat imbauan dan ajakan
Mengucapkan kata-kata yang sering ditemuai setiap hari
Mengurutkan gambar acak menjadi langkah-langkah pembuatan yang runtut
Mengenal dan membuat kalimat dengan kata penghubung
Menulis kalimat dengan kombinasi subjek dan predikat, kata depan, serta kombinasi kata benda dan kata sifat.
Menulis kalimat berdasarkan gambar
Refleksi
ALHAMDULILLAH HARI INI SISWA-SISWI KELAS 2C DAPAT MELAKSANAKAN SUMATIF AKHIR TAHUN DENGAN TERTIB DAN LANCAR.
Hari/Tanggal: Jum'at/ 23 Mei 2025
Guru : Fitka Afrillita, S. Pd.
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam belajar serta beribadah.
Negara Kesatuan Republik Indonesia
Peserta didik mengenal karakteristik lingkungan tempat tinggal dan sekolah, sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; mempraktikkan sikap dan perilaku menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekolah; menceritakan bentuk kerja sama dalam keberagaman di lingkungan tempat tinggal dan sekolah.
Tujuan Pembelajaran
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Materi:
Aku Peduli Lingkungan
Welcome to Grade 2B Nama Guru : Fitka Afrillita, S.Pd & Resky Kusumawardati, S.Kom., S.Pd. Satuan Pendidikan : SD...